MAKAM PANGERAN KARTANEGARA II di Wilayah Kelurahan Guntung

Survey Makam di Kelurahan Guntung – Kamis, 5 Desember 2019 memenuhi undangan survey Lapangan Rupa Bumi Cagar Budaya di Daerah khususnya Kota Bontang oleh Gubernur Kalimantan Timur, di hadiri Bagian Pemerintahan (Kasubag. Bina Otda dan Administrasi Wilayah, Bpk. Muhammad Ihsan), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kasi Kebudayaan Bpk. Nur Irwansyah), Dispopar dan Pariwisata (Kasi Pelestarian Ibu Eviyanti), Dinas Lingkungan Hidup (Kasi Pertamanan Bpk. Sadat), Dinas Pemukiman dan Pertanahan, Kecamatan, Lurah dan Tokoh Masyarakat setempat di Kelurahan Guntung.

Lurah Guntung Hj. Ida Idris Marsono, SE menyambut gembira kegiatan survey ini dengan harapan dapat lebih mengenalkan lagi kepada warga Kota Bontang, sehingga dengan adanya situs situs bersejarah dapat menjadi materi sejarah asal muasal berdirinya Guntung atau Kota Bontang Khususnya.

Dalam kajian Potensi Cagar Budaya Kota Bontang Tahun 2015, terdapat situs Makam Tua yang berlokasi di Kelurahan Guntung, menjadikan survei yang di prakarsai olah Bagian Pemerintahan yaitu Bapak Muhammad Ihsan Kasubag. Bina Otda dan Administrasi Wilayah  bertugas untuk mengumpulkan dan mengintaris warisan peninggalan sejarah yang ada di Kota Bontang, dan khusus di Kelurahan Guntung adalah mendata lokasi makam tua pendiri Guntung terdahulu.…….Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *