Peserta Pelatihan ANKAPAI III dan BST Dinyatakan Lulus 100 Persen

BONTANG.NIAGA.ASIA-Sebanyak 16 peserta Pelatihan Ahli Nautika atau Teknik Kapal Penangkapan Ikan (AN/ANKAPAI III) dan Basic Safety Training (BST) yang berasal dari Koperasi Bontang Ekonomi Pariwisata dan Maritim (Kop-Bem) dinyatakan lulus 100 persen.Pelatihan diselenggarakan bekerjasama dengan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Tegal, Jawa Tengah.

Pengumuman kelulusan disampaikan Ketua Tim Penguji dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Edi Sugriwa.  “Sebanyak 16 peserta pelatihan seluruhnya dinyatakan lulus 100 persen merupakan langkah awal untuk meningkatkan SDM di masyarakat Kota Bontang dalam hal ini masyarakat pesisir yang notabenen merupakan para nelayan,” ungkap Edi Sugwira di acara penutupan pelatihan di Bontang, Jumat (14/9).

Menurut Edi, kalau  ingin memajukan dan mensejahterakan para nelayan, maka  harus berkaca ke negeri lain, dimana di dalam sebuah kapal harus memiliki dua orang kepala yakni nahkoda dan kepala teknik mesin  tapi merupakan satu kesatuan saat hendak berlayar di laut lepas……Selanjutnya

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *