SOSIALISASI BELA NEGARA DI KELURAHAN GUNTUNG

Kodim 0908/Bontang bekerja sama dengan PT. Kaltim Nitrate Indonesia dan kelurahan Guntung menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela Negara dalam rangka TMMD ke-102. Sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut digelar pada kamis, 02 Agustus 2018 di aula gedung serba guna kelurahan Guntung jalan Tari Enggang RT. 06 Kecamatan Bontang Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Guntung Hj. Ida Idris Marsono, SE, Muji Slamet perwakilan dari Kodim 0908/Bontang selaku pemateri, Bpk. Rheza Zacharias K selaku Superintendent GA & Community Dept. PT. Kaltim Nitrate Indonesia, mahasiswa KKN Unmul, seluruh ketua RT serta warga Guntung.

Dalam sambutannya, Lurah Guntung menghimbau kepada seluruh warga Guntung untuk memperhatikan lingkungan sekitar, pendatang yang tinggal di kos-kosan maupun rumah kontrakan diwajibkan untuk melapor ke ketua RT setempat. Dan bila ada aktivitas yang mencurigakan, segera melapor kepada ketua RT atau pihak yang berwajib. Hal ini ditujukan untuk keamanan bersama.

Selain pemaparan materi sosialisasi, kegiatan ini juga diselingi permainan mengedukasi yang menambah wawasan yaitu matematika bela negara serta pembagian doorprize untuk peserta yang beruntung. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah semangat bela Negara dan rasa cinta tanah air kepada seluruh komponen warga Indonesia.

 

Penulis : Robiatul Adawiyah dan Apri Wivantari Netha Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *